Jumat, 13 September 2013

Menyimpan File Microsoft Excel Ke PDF (Convert Excel to PDF)

Untuk mengubah file Office menjadi file PDF biasanya digunakan software PDF Converter. Tapi anda tidak perlu khawatir, Microsoft sudah menyediakan program tambahan (Add-On) untuk Microsoft Office 2007. Jika anda mempunyai data berupa file Microsoft Excel 2007 dan ingin meng-convert file tersebut ke format PDF, maka anda dapat melakukannya langsung tanpa harus menutup file Microsoft Excel tersebut. Yang perlu anda lakukan hanya mendownload dan menginstal Add-On Microsoft Office bernama "SaveAsPDF" untuk menambahkan fitur tersebut ke Microsoft Excel 2007 anda. 

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan Add-On SaveAsPDF ke dalam Microsoft Excel 2007.

1. Download file “SaveAsPDF.exe” pada link di bawah.
2. Instal “SaveAsPDF.exe”.

Setelah “SaveAsPDF.exe” terinstall,
sekarang buka Microsoft Excel anda lalu klik tombol Office Button (di pojok kiri atas) lalu klik Save As, maka anda lihat sudah ada tambahan submenu baru yaitu PDF.



Untuk menyimpan file Microsoft Excel anda ke PDF, lakukan langkah berikut:
1. Klik Office Button
2. Klik Save As
3. Klik PDF .... maka akan muncul dialog box Publish to PDF.
7. Klik Publish.

Jika file anda terdiri dari beberapa worksheet dan anda ingin menyimpan semua worksheet tersebut … 


4. Pada dialog box Publish as PDF klik Options ... maka akan muncul dialog box berikut ...



5. Klik Entire workbook

6. Klik OK
7. Klik Publish 

Beres dach … sekarang file Excel anda sudah tersimpan dalam bentuk PDF. 
Sebagai catatan, plug-in ini bisa bekerja untuk semua aplikasi di Microsoft Office 2007 : Excel, Word, PowerPoint, InfoPath, OneNote, Access , Publisher, dan Visio.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Download : SaveAsPdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.