Selasa, 07 Februari 2012

Uji Kompetensi Awal Sertifikasi Guru 2012

Sertifikasi oh sertifikasi .....
Kata itu yang tahun-tahun belakangan ini sedang ngetrend di kalangan para pendidik terkhusus guru. Sejak guru dituntut untuk menjadi seorang profesional, berbondong-bondong para guru disertifikasi untuk dapat disebut seorang guru yang profesional.
Tiap tahun prosedur dan persyaratan untuk mengikuti sertifikasi guru selalu berubah-ubah, ada yang mudah dan enak, semisal melalui penilaian portofolio dan juga ada yang orang bilang susah semisal mengikuti PLPG yang kadang ada yang hingga tes berkali-kali tidak lulus juga.Sehingga tiap tahun kriteria seorang guru disebut profesional tentunya tidak sama.
Tahun 2012 ini mungkin lebih sulit lagi karena calon peserta sertifikasi via PLPG harus mengikuti Uji Kompetensi Awal lebih dulu. Apa yang akan terjadi jika mereka tidak lulus? Banyak kaum guru yang tidak tahu, karena informasi yang mereka peroleh memang minim. Apalagi buat guru-guru SD di pelosok yang sulit informasi dan kurang melek internet, mungkin sama sekali akan ketinggalan informasi terkini. Apa yang harus mereka persiapkan menjelang Uji Kompetensi Awal-pun mereka tidak tahu. Apa yang harus mereka pelajari sebagai persiapan menghadapi Uji Kompetensi Awal-pun mereka juga tidak tahu.
Buat guru yang melek internet dan punya akses internet mungkin akan lebih mudah dalam mempersiapkan diri. Mereka bisa mencari informasi dari internet, baik mengenai kisi-kisi ataupun prediksi soal atau latihan-latihan soal yang mungkin berguna dalam Uji Kompetensi Awal.

Nah, buat anda yang membutuhkan kisi-kisi Uji Kompetensi Awal, silahkan bisa download dari link di bawah ini:

Download : Kisi-kisi Uji Kompetensi Awal (link)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.