Selasa, 04 September 2012

Touchpad Tidak Berfungsi Pada Acer AOD 270

Hal sepele yang membingungkan dan ketahuan bahwa ternyata saya masih sangat harus  banyak belajar. 

Bermula dari kejadian menginstall Acer Aspire One D270 (Acer AOD270) menggunakan Windows 7. Begitu proses penginstallan awal saya sudah heran, biasanya menggunakan Touchpad tapi kali ini Touchpadnya mogok kerja, terpaksa dech cari mouse sambil berpikir : mungkin setelah terinstall drivernya baru bisa (sambil berpikir lagi : kok tidak biasanya).

Akhir kata proses penginstallan Windows 7 selesai sudah, tapi si Touchpad tetap tidak mau peduli. Saya dudul ... saya elus-elus, tetap tidak mau kerja juga. Saya check di Device Manager, si driver ELAN Touchpad terinstall sudah. Saya cabut mouse-nya, tetap tidak mau. Saya uninstall driver Touchpadnya kemudian saya install ulang, tetap tidak mau. Driver ELAN Touchpadnya kemudian saya update menggunakan Synaptic Touchpad, juga tetap tidak mau. Terakhir jurus pamungkas, saya masukkan DriverPack Sollution 12, eee ..... si DriverPack Sollution 12 malah cuek saja. Akhirnya pasrah sama Mbah Google.



Masalahnya cuma sepele dengan menekan tombol Fn+F7. Tombol Fn+F7 adalah tombol untuk meng-On dan meng-Off-kan Touchpad yang kebanyakan memang ada pada notebook Acer lainnya. Legalah sudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.