Rabu, 10 Juli 2013

Wireless Conected Tapi No Internet Acces Pada Windows 7

Pengalaman sepele tapi nggregetke ....
Kejadian pada Acer AO D255 dan Asus Eee PC1025E ....

Kejadian pertama pada Asus Eee PC1025E yang entah karena apa wireless-nya ngadhat. Wireless Conected tapi Unidentifying Network and No Internet Acces. Langkah pertama ... saya langsung menuju ke settingan BIOS. Pada Boot From LAN First dari Enabled saya ganti Disabled. Settingan BIOS saya simpan kemudian Restart. Alhamdulillah Wireless Connected dan Internet Acces ... beres dah.

Kejadian kedua ....
Suatu hari dapat pasien netbook Acer AO D255 yang keyboard-nya error + lemot amat. Untuk masalah pertama ndak bisa diuthik-uthik ... harus ganti keyboard. Untuk masalah kedua ... cukup main TuneUp Utility diramu sama Registry Repair Wizard sudah beres. Performa si Acer AO D255 sudah jos seperti semula.

Besok pagi meluncurlah si Acer AO D255 kepada si empunya. Masalah baru ternyata timbul ... yaitu si Acer AO D255 tidak bisa mengakses internet via wireless. Pesan yang tampil wireless Conected tapi Unidentifying Network and No Internet Acces. Langkah awal saya terapkan kejadian pada si Asus ... tapi tidak mempan. Langkah kedua yang dilakukan adalah dengan mengobok-obok settingan wireless. Berbagai cara saya lakukan ... sampai men-Disabled driver-nya di Device Manager kemudian saya reboot dan saya Enabled lagi tapi tetap tidak bisa.

Akhirnya coba-coba ... saya Uninstall drivernya di Device Manager .... kemudian saya restart. Setelah booting mulailah Found new hardware kemudian Installing device. Setelah Installing device-nya sukses ... saya coba konekkan lagi wireless-nya. Lho kok bisa nyangkut wifi-nya dan lancar kembali normal.

Nah, ... yang bikin saya heran .... tindakan saya di atas ... memang betul begitu atau cuma kebetulan ....???
Tapi no problem ... yang penting masalah terpecahkan. Dan sampai sekarang masih normal-normal saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.