Rabu, 10 Juli 2013

Masalah Menginstall Windows 7 pada Acer AO756

Menginstal OS pada Acer AO756 cukup merepotkan. Kenapa ...??? Karena DVD bundle drivernya tertulis  Only Support Windows 8 x64 .... wah. Padahal si empunya mintanya Windows7, maka terpaksa kelayapan dulu untuk cari driver Windows 7-nya. Tapi dengan bantuan Mbah Google akhirnya ketemu juga.

Pertama saya instal Windows 7 32 bit (x86). Tapi banyak kendalanya karena harus coba-coba dan ada beberapa driver yang tidak support. Termasuk Webcam-nya menghilang entah kemana ... padahal drivernya sudah terpasang tapi tidak terdetek di Device Manager.

Karena terinspirasi tulisan x64 pada DVD bundle-nya. Akhirnya harddisk saya format ulang dan saya pasang Windows 7 64 bit (x64). Penginstallan Windows 7 x64 + driver-drivernya berjalan lancar, bahkan sebagian saya gunakan driver yang berasal dari DVD bundle-nya (tapi driver yang mana saja sudah lupa). Termasuk Webcam-nya akhirnya nongol juga.

Untuk mencari drivernya, silahkan search dari link di bawah ini.

Download :  Driver Acer AO756 Windows 7, 8, 10


1 komentar:

  1. saya punya acer aspire V5-132..saya pakai windows 7 ultimate namun SM Bus Controllernya tidak berfungsi sehingga netbook saya tidak bisa connect pada infokus terimaksih.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.